Feb 22, 2008

Menuhankan Teknology

Menuhankan mungkin dapat diartikan menjadikan sesuatu sebagai tuhan atau sesuatu yang disembah atau diikuti ajarannya. Sekarang ini banyak sekali para ulama dan pendakwah mengatakan "Pada hari ini sudah banyak sekali orang yang menuhankan benda, termasuk teknology". Terus terang saya jadi bingung dengan kata-kata ini, karena sampai hari ini saya belum mendapat definisi yang tegas mengenai menuhankan teknology atau benda lain.
Hari ini saya mendengar lagi kata-kata menuhankan teknology di khotbah jum'at di masjid Mangga Dua Square. Bila saya lihat dari penampilan sang khotib -ini saya tidak under estimate, tapi menurut saya belum pantes lahhh orang tersebut ngomong masalah teknology, kalau ngomong masalah syarat syah-nya sholat mungkin iya, tapi kalau teknology wahhhhh saya gak yakin tentang itu. Tetapi parahnya sang khotib tersebut membicarakan masalah menuhankan teknology.
Sebenarnya saya ingin menanyakan kepada orang yang merasa tahu garis batas yang jelas antara kita menuntut ilmu dan memperjuangakan islam melalui jalan penguasaan IPTEK dengan kita menuhankan teknology.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search